Just another WordPress.com site

This is my story

Ini aku yang bernama Zakiati Rahmi. Yang biasa dipanggil zara. Ini kisah ku kisah hidup ku, kisah disekitarku.
Aku hidup dikeluarga yang bahagia. Dengan berangotakan Ayah,Ibu,dan ketiga adik ku.
Hidup ku penuh dengan pertualangan. Cerita ini dimulai saat usia ku 3,5th. Aku memilih tinggal bersama nenek dan kakek ku dikampung. Kisah itu berlanjut sampai aku menginjak usia 5th. Saat aku ingin memasuki Sekolah Dasar, Ayah ku meminta agar aku bersekolah di Jakarta bersamanya. Dengan alasan agar aku tidak lupa dengan kedua orang tuaku. Memang kedengarannya agak lucu, tapi memang wajar saat kita berusia 3,5th pisah dengan keduanorang tua tentu sesuatu sekali. sampai pernah aku memanggil ayah ku dengan sebutan “OM”. sesuatu yang sangat menarik, tanpa berpikir panjang ayah aku membawa aku ikut bersamanya dan bersekolah di Jakarta. Saat aku berada diJakarta situasi ini lah yang membuat ku sulit. Aku yang memang susah untuk bergaul pun sulit untuk menyesuaikan diri dilingkungan ku. Dengan memakai bahasa daerah yang khas yang membuat ku sulit untuk berbicara. Sampai pernah teman di rumah ku memanggil ku dengan sebutan “JAHE”. Kerena saat aku menyebutkan nama ku, dengan suara yang sangat kecil. Sehingga tidak begitu jelas untuk di menggerti orang-orang sekitar. Waktu terus berlalu hingga akhirnya aku mulai bisa bermain bersama teman-teman di sekitar rumah ku.
Lingkungan dirumah ku untunglah bukan lingkungan yang berantakan. Masih bisa dikatakan baik, antara satu tetangga dengan tetangga yang lain masih dikatakan ramah. Ibu-ibu yang suka berkumpul sore hari sambil menceritakan sesuatu masih bisa terlihat. Kekerabatan bapak-bapak pun tanpak setiap malam berkumpul di pos ronda.
Kebersamaan aku dengan orang tua ku tidak berlangsung lama. Sampai tiba suatu musibah menimpa keluarga ku. Kakek menggalami kecelakaan dan dia meninggal ditempat. Bertepatan pula saat itu nenek ku sedang berada diJakrta.Dan akhirya ayah ku menyuruh ku melanjutkan sekolah di kampung. Padahal saat itu aku sudah kelas 6 SD yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Akhir. Aku bersekolah dikampung sampai aku tamat SMP. Aku bilang ke ayah ku, Aku gak mau SMA dikampung aku mau pindah. Karena pada saat itu padang sedang musim Gempa Bumi. Saat SMA pun aku pindah ke jakarta. Masalah yang aku alami pada awalnya tetap sama. Yaitu susahnya untuk Bergaul dengan teman-teman. Karena kecilnya Rasa kepercayaan diri ku. Ditambah lagi Lingkungan rumah ku yang berubah menjadi lebih tertutup. Teman- Teman sepermainan ku dulu menjauh entah kenapa. Rasa tidak nyaman di lingkungan rumah sendiri mulai mengerogoti Jiwa ku. Batin yang terus merasa sepi. Kondisi lingkungan yang tidak baik tak ada kesenangan yang aku rasakan.
Sehingga membuat ku bosan berada dirumah. Karena tak tau harus melakukan apa. Aku lebih suka menghabiskan waktu diluar bersama teman-teman ku. Hingga sekarang ini…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: